Peringati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tanjung Jabung Barat Gelar Diskusi dan Ziarah Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan

Tanjab Barat, TributeNews86 – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2021, jajaran pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjab Barat melakukan sejumlah kegiatan yakni diskusi yang bertemakan (Mengulas Kembali Perjuangan Prof. Lafran Pane Sebagai Pahlawan Nasional) yang di sampaikan oleh Kanda Khairul Umam, S.Pd selaku mantan Ketua Umum HMI Cabang Tanjung Jabung Barat periode 2017-2018.

Selain diskusi, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tanjung Jabung Barat juga berziarah ke makam Pahlawan dan melakukan pembacaan Yasin dan doa bersama.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan, Tanjung Jabung Barat, Rabu (10/11) Malam, terlihat Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tanjung Jabung Barat Muhammad Luqman beserta jajaran kepengurusanya dan para kader HMI Cabang Tanjung Jabung Barat melakukan pembacaan Yasin dan doa bersama.

“Sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan yang telah berjasa besar bagi tegaknya kedaulatan republik ini, kegiatan ziarah ini sangat positif. Di sini kita mendoakan arwah para pahlawan, sekaligus mengambil pelajaran atas kiprah dan perjuangan mereka di masa lalu,” ujar Ketua Umum HMI Muhammad Luqman.

Sementara mantan Ketua Umum HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Kanda Khairul Umam juga menjelaskan bahwa ziarah yang di lakukan di makam pahlawan Yudha Satria Pengabuan ini adalah para pejuang yang sangat berjasa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Jasa beliau tentu sangat besar bagi bangsa ini, terutama dalam memperjuangkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini. Sebagai generasi penerus, kita patut berterima kasih dan mendoakan beliau,” ujarnya.

Sementara pada sesi dialog kepahlawanan Lafran Pane yang berlangsung di Sektertariat HMI Cabang Tanjung Jabung Barat, Rabu (10/11) malam, sebagai pembicara Khairul Umam banyak mengupas seputar perjalanan dan perjuangan pendiri HMI itu bagi bangsa dan negara sehingga dianugerahi gelar Pahlawan Nasional.

“Ayahanda Lafran Pane itu memiliki gagasan, perjuangan dan jasa yang besar bagi kemajuan bangsa dan negara ini. Tidak dipungkiri, karya besarnya melahirkan HMI telah terbukti melahirkan banyak kader bervisi keumatan dan kebangsaan di negeri ini. Dan kader-kader itu dalam perjalanan bangsa telah turut mewarnai wajah Indonesia saat ini”, ujar Khairul Umam yang juga mantan Ketua Umum HMI Cabang Tanjung Jabung Barat itu.

Seluruh rangkaian peringatan Hari Pahlawan oleh HMI Cabang Tanjung Jabung Barat tersebut, menurut PTKP Cabang M. Suryahadi Putra (Ahok) dinilai telah berhasil dijalankan dengan baik.

“Alhamdulillah berjalan lancar meskipun di guyur hujan, atas nama pengurus kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya”, pungkasnya.

(Uus).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *