HUT Kabupaten Tanjab Barat Ke-57 Tahun, Pemkab Tanjab Barat Gelar Lomba Foto

Tanjab Barat, TributeNews86 – Dalam rangka HUT ke-57 Kabupaten Tanjab Barat yang bakal dilaksanakan pada 10 Agustus 2022 nanti, Pemkab Tanjab Barat mengadakan lomba foto yang bertemakan “Tanjab Barat Dalam Frame”.

Menariknya, perlombaan ini terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat Tanjab Barat.

Bacaan Lainnya

Kabag Prokopim Setda Tanjab Barat Agus Sumantri mengatakan foto yang di ikut sertakan dalam perlombaan merupakan hasil karya sendiri yang terbaru serta tidak mengandung sara dan pornografi.

“Caranya para peserta wajib menggugah sebanyak lima foto di satu akun instagram dengan kategori bebas. Selanjutnya, caption ataupun judul pada foto tersebut harus menarik dengan memberikan mention serta tag ke instagram @prokopim_tanjabbar dan mention 5 akun follower,” ujarnya, Senin (18/7/22).

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Agus Ladas ini, peserta wajib menggunakan hastag #lombafotoinstagram #TanjabBaratDalamFrame #HariJadiKe57KabTanjabbar dan #prokopimtanjabbar

“Ada tiga alat yang masuk kriteria saat pemotretan, yakni DLSR, Mirroless dan Handphone dan wajib follow instagram @prokopim_tanjabbar,” jelasnya.

Mengenai pengeditan, Agus menyebutkan hanya sebatas croping, level dan saturasi. “Jadi watermark, nama ataupun logo pada foto juga tidak diperbolehkan,” teranganya.

Ia menambahkan, peserta bisa mengunggah atau mengirimkan foto mulai dari tanggal 22 Juli 2022 sampai dengan 8 Agustur 2022. Pengumuman pemenang, lanjutnya, dijadwalkan pada 10 Agustus 2022 melalui instagram.

“Untuk juri langsung dari bupati kita pak Anwar Sadat, pak Wabup Hairan serta pak Sekda Agus Sanusi. Jadi keputusan juri tidak dapat diganggu gugat,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, ada kriteria hadiah bagi para pemenang, yakni juara satu mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta ditambah T shirt 57.

“Juara dua uang tunai sebesar Rp 750 ribu ditambah T shirt 57 dan juara tiga mendapatkan Rp 500 ribu dan juga ditambahkan T shirt 57,” bebernya.

“Juara favorit berdasarkan like terbanyak di instagram akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 350 ribu plus T shirt 57,” ujarnya menambahkan.

Jika ada pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut, kata Agus, para peserta bisa Direct Messenger (DM) instagram @prokopim_tanjabbar.

“Yuk buruan, buktikan kalau kita cinta Tanjab Barat,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *