Wabup Hairan Hadiri Rakornas Terkait Pembentukan Ketahanan di Bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya

Kendari, TribureNews86.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) terkait dengan pembentukan ketahanan di bidang ekonomi, sosial, dan budaya yang digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Selasa (11/04).

Rakor yang dibuka langsung oleh Mendagri Tito Karnavian ini pointnya adalah memantapkan kerukunan sosial dalam rangka menuju tahapan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian  mengajak seluruh Gubernur, Bupati, Walikota, dan Forkopimda, serta OPD terkait di lingkungan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia agar pemerintah daerah terus kompak menjaga ketertiban keamanan, ketertiban, kedamaian serta menjaga harmonisasi.

Sementara itu, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat koordinasi ini sebagai upaya menciptakan iklim kondusif menghadapi Pemilu 2024.

“Dalam konteks hidup bernegara, dimensi sosial budaya sangat berpengaruh pada pembangunan politik dan ekonomi sehingga penting untuk dibahas, apalagi menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024,” ungkapnya.

Ditemui usai kegiatan, Wakil Bupati Tanjab Barat, H. Hairan SH berharap Pemkab Tanjab Barat dapat mewujudkan keharmonisan hubungan antar masyarakat, terlebih dengan kondisi multikultur masyarakat Tanjab Barat.

” Kita berharap semoga  kita tetap pertahankan hubungan harmonis di antara sesama kita, terlebih di tanjung jabung Barat yang masyarakatnya multikultur yang merupakan nusantaranya provinsi Jambi,” ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri kementerian dan lembaga terkait dari hulu hingga hilir, sejumlah Gubernur, Bupati/Walikota, dan pihak-pihak terkait .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *