HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Lantik Pengurus BPL Periode 2023-2024

TributeNews86.com, Tanjab Barat – Badan Pengelola Latihan Himpunan Mahasiswa Islam (BPL HMI) cabang Tanjung Jabung Barat telah sah dilantik bersamaan dengan pelantikan akbar pengurus selingkup Komisariat, Minggu (05/11/23).

Pada proses pelantikan berlangsung selain dihadiri oleh Ketua Umum BPL Demisioner dan para Instruktur BPL lainnya juga dihadiri Ketua Umum HMI Cabang Tanjab Barat, Ketua Umum KOHATI, Pengurus Komisariat yang baru dilantik sebelumnya dan seluruh kader HMI Tanjab Barat yang hadir didalam Gedung Pola (Balai Pertemuan) Kuala Tungkal Pukul 16:30 WIB.

M. Irfan Ketua Umum Demisioner BPL HMI tanjab barat dalam Orasi Perkaderan mengatakan saat ini kebanyakan anggota HMI terlalu berfikir umum dan global dan kurang kritis, sesuatu itu hanya dilihat secara umum, misalnya masalah konsolidasi organisasi.

“Konsolidasi organisasi hanya dipandang secara umum, kurang di cermati secara kritis sehingga tidak tahu apa yang di lakukan atau yang di perbuat secara mendetail. Sehingga tidak bisa membedakan antara potensi dan kekuatan” Ujarnya

Dalam teori perjuangan potensi adalah seseorang memiliki kemampuan tetapi belum melaksankan secara baik dan sempurna, sedangkan kekuatan adalah seseorang yang melaksankan sesuatu dengan sempurna baik kepentingan pribadi ataupun masyarakat.

“Hal ini menjadi pr bagi pengurus BPL dikarenakan BPL merupakan badan yang mengurusi pelatihan yang ada di HmI, BPL harus mampu merumuskan sesuatu metode yang baru dan selaras dengan perkembangan zaman saat ini” tambahnya.

M. Syahrul Pratama Ketua Umum BPL periode 2023-2024 dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan panitia dan seluruh Kader HMI cabang Tanjab Barat yang terlibat dalam acara ini.

“Dengan mengutip tema ‘Mewujudkan badan pengelola latihan yang kompetibel, harmonis dan progresif dalam perkaderan’ dalam tema yang kami angkat tentu kami harapkan bahwa setiap pengurus harus bergerak dalam keserasian yakni tetap berpegang teguh dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta pedoman-pedoman lainnya terkait tentang Konstitusi HMI demi Perkaderan yang kompetibel, harmonis dan progresif” tutupnya.

(AL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *