Anak Petani Muratara Lulus S2 Hukum Dengan Predikat Sangat Memusakan

Jambi, TributeNews86 – Eno Saputra Kobri, 25 tahun salah satu lulusan Terbaik Magister Ilmu Hukum Universitas Jambi lulus pada Program Pascasarjana Dengan IPK 3,61 dalam waktu 1 tahun 10 bulan pada usia yang sangat muda.

Resmi menyandang gelar Magister Hukum (MH) pada 2021, menjadikan Eno Saputra Kobri,S.H,.M.H. banyak menerima support dan dukungan atas pencapaian nya serta dapat menjadi contoh baik untuk pemuda muratara bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam  perantauan untuk mengejar pendidikan yang lebih tinggi.

Bacaan Lainnya

Pria kelahiran 11 Januari 1996 tersebut selain aktif berorganisasi di kampus semasa kuliah S1 dulu Ia juga cukup sukses bekarir di dunia Property di Jambi bersama rekan-rekannya pada tahun 2018 hingga saat ini hal tersebut Bermula dari semangat dan rasa ingin tahu lebih mengantarkan ia ke tahap pada saat ini.

Saat di temui tim di kampus pasca sarjana Eno mengatakan bahwa ia tidak menyangka bisa sampai pada tahap pendidikan saat ini hal itu di karenakan ia hanya seorang anak petani karet dan sawit di sebuah desa kecil tepatnya di kabupaten musirawas utara tentu dengan segala keterbatasan tersebut menjadikan ia semangat dalam mengejar mimpinya dan berharap dapat membanggakan kedua orang tua dan keluarga.

“Apa yang saya lakukan tersebut karena panggilan hati, ada rasa tanggung jawab terhadap orang tua dan diri sendiri agar keringat orang tua kita serta jeripayahnya membesarkan kita tidak sia-sia,”ujarnya.

Selain itu, Eno juga mengajak seluruh masyarakat khususnya kaum pemuda harus tetap semangat dan mengkolaborasikan antara kerja keras, kerja cerdas dan kerja ihklas.

”Ngerasa punya tanggung jawab atas mimpi yang di harapkan, prinsipnya berani memulai harus berani menyelesaikan. Yang pasti kita harus terus belajar agar dapat selalu bermanfaat untuk orang lain”, Tambahnya.

“Selain itu ia juga berharap ke depan banyak putra/putri daerah muratara yang berani ke luar dari zona nyaman dan siap berani memulai petualangan seru versinya sendiri,” tutupnya. (Uus)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *