Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Sembilan Korban Tenggelamnya Kapal KM. Wicky Jaya Sakti

TributeNews86.com – Kantor Basarnas Jambi melalui unit siaga SAR Kuala Tungkal menerima adanya informasi dari Ardi dari Polairud melaporkan, pada pukul 12.45 WIB Kapal KM. Wicky Jaya Sakti berpenumpang 27 orang pecah dan tenggelam terkena Ombak di sekitar perairan Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat, Sabtu (22/05/2921).

Mendapat informasi tersebut Tim dari kantor SAR Jambi pada pukul 13:05 WIB di berangkatkan dengan menggunakan RIB 02 menuju lokasi kecelakaan kapal guna melaksanakan evakuasi atau Operasi SAR dengan Koordinat duga 01°4’7.24” S – 104°30’12.19”E, Jarak-+ 64 NM, Cuaca Hujan Ringan  – Tinggi gelombang  +/- 1 M.Dari informasi awal pada pukul 06.10 WIB Tim SAR Gabungan mendapat informasi bahwa KM. TB Sabang berhasil mengevakuasi 18 penumpang dalam keadaan selamat dan langsung di evakuasi menuju Kampung Laut. Untuk sisa 9 orang penumpang masih dalam pencarian.

Sebelumnya KM. Wicky Jaya Sakti berangkat dari Nipah Panjang tujuan Dabo Singkep pada pukul 05.30 WIB tgl 22 Mei 2021. Namun di tengah perjalanan kapal di hantam gelombang hingga mengakibatkan Kapal pecah dan Tenggelam. Dikabarkan 9 orang hilang dan 18 Orang dalam keadaan Selamat.

Alut yang di gunakan di antaranya KN SAR 414,RIB 02 Tungkal, RESCUE Car, Rubber Boat.

Dalam evakuasi tersebut menggunakan di antaranya KN SAR 414,RIB 02 Tungkal, RESCUE Car, Rubber Boat dan unsur SAr, yang di libatkan Tim Rescue Kantor Basarnas Jambi, Tim Rescue Pos Siaga SAR Tungkal, Polairud Polda Jambi, KPLP Kampung Laut.

Kepala Pencarian dan Pertolongan Jambi, Ibnu Harris Hussain membenarkan tenggelamnya KM. Wicky Jaya Sakti.

“Tim Gabungan terus berupaya mencari korban yang belum di temukan,” Kata Ibnu Harris Hussein. (*/Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *