Terkait RAK Komisariat Tarbiyah HMI Cabang Tanjab Barat, Fauzi Angkat Bicara

Tanjab Barat, TributeNews86 – Rapat Anggota Komisariat (RAK) yang di laksanakan Komisariat Tarbiyah pada Hari Sabtu, (12/06/2021) sore, terdapat indikasi tidak sesuai konsitusi Anggaran Dasar atau pun Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Pasalnya pada saat melaksakan RAK Komisariat Tarbiyah tidak mencukupi kuota forum (qourum), yang mana telah tertulis dalam ART sesuai pada point ketiga Pasal IV yang berbunyi ‘RAK baru dapat dinyatakan sah apabila di hadiri oleh lebih dari 50 persen anggota biasa’. Sedangkan jumlah kader komisariat Tarbiyah berjumlah 150 lebih anggota biasa.

Bacaan Lainnya

Terhadap hal ini, Sekretaris Umum Komisariat Tarbiyah HMI Cabang Tanjab Barat saat di konfirmasi Sabtu malam (12/06/2021), ia menyatakan kecewa tidak diikutsertakan dalam pelaksanaan Rapat Anggota Komisariat.

“Sebelumnya ada pengurus cabang yang memberitahu saya untuk melaksanakan RAK secara mendadak, kami pun selaku pengurus komisariat belum melakukan persiapan untuk RAK, tau-taunya sudah terpilih saja ketum komisariat Tarbiyah yang baru, saya sangat kecewa,” ungkapnya heran.

Sementara itu, kata Fauzi, bahwa dirinya tidak merasa mengajukan surat pemberitahuan ke cabang untuk melakukan RAK,”Satu lagi yang saya tidak paham, kok bisa melaksanakan RAK tapi saya tidak merasa buat surat pemberitahuan, artinyakan ada pemalsuan tanda tangan saya disini selaku sekretaris,”tambahnya.

Kader yang pernah melaksanakan training tingkat II di Jakarta Pusat Utara ini, sangat miris melihat kondisi beberapa kader HMI cabang Tanjab Barat yang melakukan RAK tersebut seakan telah mengangkangi konstitusi, lanjut Fauzi, ia meminta agar RAK Komisariat Tarbiyah agar segera ditinjau kembali.

“Saya dapat info bahwa yang hadir di kegiatan RAK itu ada Pengurus Cabang bahkan ketum Cabang kok mereka diam saja melihat keadaan seperti ini, integritas pengurus cabang dipertanyakan,”tutur Fauzi

“Jika dibiarkan ini berbahaya tentunya terhadap keberlangsungan para kader-kader generasi penerus, hal-hal yang salah jangan dibiasakan, mau bagaimana nantinya HMI Tanjab Barat ini,”tutupnya. (Uus)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *