KKN di Kecamatan Bram Itam, Mahasiswa STAI An-nadwah Kuala Tungkal Ciptakan Batik Tulis Bermotifkan Sejarah Kecamatan Bram Itam

Tanjab Barat, TributeNews86 – KKN Mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Posko III, Lakukan KKN di Desa Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kukerta posko III ini yang berjumlah sebanyak 13 orang degan ketua posko Azhari yang di bimbing oleh Dosen lapangan, Ibu Heryani, S.Th.I,M.Sy yang mana telah berhasil degan baik dan sukses dalam menjalankan program kerja KUKERTA posko III di Desa Bram Itam.

Bacaan Lainnya

Dalam program KKN saat ini ada terobosan karya monumental Mahasiswa/i posko III yaitu membuat batik tulis yang menuangkan sejarah Kecamatan Bram Itam.

Dosen Pembimbing KKN Posko III, Heryani, S.Th.I,M.Sy mengatakan, batik tulis itu adalah karya anak posko Kukerta STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, kelompok III, yang mana batik tersebut bermotifkan sejarah nama Bram itam untuk kecamatan Bram itam.

“Batik tulis itu murni dan asli karya anak posko III Kukerta STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang mana saya selaku Dosen pembimbing meraka sangat bangga dengan ide-ide dan gagasan yang telah di ciptakan mahasiswa/i tersebut”, Ujarnya saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp.

Tidak hanya itu pada saat acara penarikan Mahasiswa KKN Posko III tersebut, Batik tulis tersebut langsung di pakai oleh Camat Bram Itam.

Dalam sambutan nya, Camat mengatakan, “hasil karya batik tulis ini sangat luar biasa dan saya ucapkan terima kasih kepada Mahasiswa/i Kukerta dan dosen pembimbing posko III atas gebrakan besar oleh mahasiswa Kukerta saat ini,” tutur Hendri Ponda selaku Camat Desa Bram Itam.

Iqbal Hilmi salah satu anggota KKN Posko III juga mengatakan, “Semoga hasil karya kami ini menjadi kebanggaan bagi masarakat Bram itam umumnya dan bagi kami sebagai mahasiswa/i STAI yang tak pernah jera dengan segala terobosan”, tutupnya

(Uus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *