Pemkab Tanjabbarat Gelar Penyuluhan Hukum Terpadu, Ajak Masyrakat Makin Sadar Hukum

TributeNews86.com, Tanjab Barat – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar  Penyuluhan Hukum Terpadu, Kamis (17/11/2022) di Desa Karya Maju Kecamatan Pengabuan.

Dalam kegiatan  penyuluhan Hukum Terpadu Tahun 2022  diikuti oleh peserta  yang berasal dari unsur perangkat desa,  Masyrakat serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Hukum Setda Tanjabbarat Agus Sumantri SHI. MH mengatakan Penyuluhan Hukum Terpadu Tahun 2022 kali ini sengaja kita fokuskan di wilayah pedesaan,  agar informasi terkait permasalahan dan penegakan hukum tidak hanya   berfokus    pada masalah hukum diperkotaan tetapi juga terhadap  permasalahan hukum yang terjadi di pedesaan.

Diharapkan penyuluhan hukum terpadu ini dapat menambah kesadaran Hukum masyarakat pedesaan. Sehingga sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Tanjabbarat yang kian membaik diharapkan dapat diikuti juga dengan tumbuhnya partisipasi masyarakat dalam menciptakan tertib hukum, tertib sosial dan menciptakan rasa aman dan harmonis dalam kehidupan masyarakat dipedesaan.
Apabila tertib sosial dan Tertib hukum ditingkat masyarakat pedesaan dapat terwujud, Pada Penyuluhan Hukum, Tim Penyuluhan Hukum Terpadu Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melibatkan juga narasumber dari Kejaksaan negeri Tanjung jabung barat,  Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Barat, Dinas P3AP2KB dan Dinas kesehatan.
Agus berpesan terhadap perangkat desa bahwa kita sebagai pelayan masyarakat hendaknya senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Hindari perbuatan melanggar hukum. ” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *